Jangan Sepelekan Keramas

keramas.jpgPernah merasakan gelisah setengah mati karena kulit kepala yang gatal bukan main? Atau mungkin rambut yang tadi pagi baru keramas sudah mulai berminyak dan lepek. Kalau sudah begini, sepertinya acara keramas untuk membuat Anda merasa lebih fresh jadi sama sekali tidak kelihatan bekasnya.

Mencuci rambut sekilas memang tampak sepele. Tapi sebenarnya, bila Anda terlalu meremehkan kegiatan satu ini , bisa-bisa malah jadi tidak nyaman. Terbayang kan Anda akan tampak seperti salah satu penghuni ragunan bila tangan Anda selalu tampak sedang menggaruk-garuk kepala dan rambut.

Daripada jadi tergantung pada salon untuk urusan cuci mencuci rambut, coba deh perhatikan langkah-langkah sederhana yang ‘sangat realistis’ untuk Anda lalukan sendiri. Langkah yang sebenarnya simple tapi seringkali luput dan membuat keramas jadi sekedar cuci bilas rambut…

Kulit kepala bersih = rambut sehat. Sesuaikan jadwal mencuci rambut dengan kebutuhan rambut Anda. Bila rambut tergolong berminyak cucilah lebih sering agar tidak terasa lengket, sedangkan untuk rambut kering sebaliknya, karena pencucian yang terlalu sering akan mengikis minyak alamiah kulit kepala.

Shampo mahal? Belum tentu.Tidak selalu shampo mahal adalah yang terbaik bagi Anda. Pilih yang sesuai dan cocok dengan keadaan rambut dan kulit kepala Anda. Tidak perlu ikut-ikut orang lain dengan memakai jenis shampoo tertentu sesuai trend.

Shampo terpisah dengan conditioner.Sebaiknya pilihlah shampo yang terpisah dari conditioner, karena kebutuhan untuk setiap rambut berbeda. Conditioner sering disebut pelembab rambut karena fungsinya melernbutkan, melindungi rambut dari sinar matahari, serta membuat rambut mudah diatur.

Secukupnya tapi efektif.Memakai shampo terlalu banyak saat mencuci rambut bukan cara yang tepat untuk untuk membuat rambut bersih. Cukup tuangkan shampo secukupnya pada telapak tangan, lalu campur dengan sedikit air dan gunakan pada permukaan kulit kepala secara merata.

Merata dan bersih.Untuk membuat shampoo merata, gosoklah kulit kepala dengan ujung jari. Perhatikan disini, bukan dengan kuku, tapi dengan ujung jari dan bilas hingga benar-benar bersih. Shampo yang tersisa (tertinggal di kulit kepala) bisa menyebabkan ketombe, jadi proses pembilasan cukup penting dan menentukan.

dari hanya wanita.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s